Home - BERITA - LOWONGAN KERJA - TIPS KARIR - Ebook GRATIS - SITEMAP

Mau interview kerja? Baca Ini 3 Aspek Yang Dinilai HRD Saat Wawancara Kerja Dari Terminal HRD

Mau interview kerja? Baca Ini 3 Aspek Yang Dinilai HRD Saat Wawancara Kerja

Lowongan Kerja Terbaru - Anda mau wawancara kerja? mungkin ada baiknya baca ini dulu 3 Aspek Yang Dinilai HRD Saat Wawancara Kerja Dari Terminal HRD agar hasil interview kerja kalian mantap dan sesuai keinginan yaitu di terima di perusahaan yang kalian impikan, amin.
Wawancara kerja atau inteview kerja bisa jadi menjadi momok bagi sebagian kalian para freshgraduate atau bahkan bagi yang sudah memiliki pengalaman kerja sekalipun. Untuk itu ada baiknya untuk mempersiapkanna dengan sebaik - baiknya. Yuks disimak lebih lanjut:
  
Mau interview kerja? Baca Ini 3 Aspek Yang Dinilai HRD Saat Wawancara Kerja Dari Terminal HRD

Kita akan mulai bahas 3 aspek atau 2 hal tersebut satu persatu disini, mulai dari:

1. Penampilan
Tidak bisa dipungkiri ketika awal kita melihat seseorang itu kita akan menilai dari sosok luarnya atau penampilannya, mulai dari kerapian dalam berpakaian, kelengkapan pakaian yang dikenakan dan kesesuaian dengan peruntukannya hingga bahasa tubuh anda ketika pertama bertemu. Seperti halnya sebuah buku, ketertarikan kita awalnya saat melihat cover walaupun yang akhirnya membuat kita menentukan pilihan adalah isinya. Akan tetapi jika covernya saja tidak menarik bagaimana orang akan membaca isinya walaupun isinya sangat bagus? kalau dibaca ini adalah sebuah keberuntungan hehehehe. Lebih detail membahas soal penampilan ini kalian perlu memperhatikan diri anda dari ujung rambut hingga ujung kaki sebelum HRD yang memperhatikan anda. anda harus memastikan rambut anda rapih, baju anda tidak lusuh, serta berpenampilan formal serta yang tidak kalah penting adalah kalian pastikan sudah memakai parfume agar diruangan anda tidak bau badan.

2. Sikap
Poin penilaian sikap ini akan di nilai biasanya dalam tiga fase, yang pertama sikap kalian saat memasuki ruang interview, kedua saat kalian sedang di interview dan yang terakhir yang ketiga saat selesai interview dan akan meninggalkan ruangan. Dalam hal sikap yang perlu kalian persiapkan adalah tenang, kenapa? karena kesalahan kebanyakan pelamar pekerjaan saat melakukan interview kerja adalah dia gugup dan tidak bisa menguasai diri saat akan di interview sehingga hasilnya bakal berantakan bahkan mungkin ada yang gagal total.

Step by step saat melakukan interview kerja mungkin seperti ini: Pertama tenangkan diri baru kemudian masuk ruang tentunya didahului mengetuk pintu kemudian lakukan 3S yaitu Senyum jadi kalian harus terenyum kepada para pewawancara, kemudian Salam jadi kalian setelah mengetuk pintu dan senyum dilanjutkan dengan memberikan salam baik itu Assalamualaikum atau bisa juga permisi, dan yang ketiga dan menjadi yang terakhir adalah Sapa jadi kalian harus memberikan sapaan kepada pewawancara setelah memberikan salam bisa dengan selamat siang atau semacamnya sesuaikan dengan kondisi.

Belum berhenti disitu poin sikap ini,kalian mendahului pewawancara untuk mengajak salaman (salim tangan) walaupun si pewawancara tidak mengajak anda bersalaman terlebih dahulu tetapi anda harus berisiatif melakukannya. Yang tidak kalah penting anda jangan langsung duduk sampai dipersilahkan pihak pewawancara. Apabila oleh HRD anda belum dipersilahkan duduk maka bertanyalah "Bolehkah saya duduk?" dan duduklah setelah di persilahkan.

Hal sepele tetapi beberapa orang terkadang terlewatkan karena saking geroginya atau. Sikap ketika anda sedang menjalani interview kerja juga perlu diperhatikan, kalian harus menjawab dengan tegas dan tidak terbatah-batah seperti aaa eee aaa eee begitu serta jangan membuat kegiatan yang tidak perlu seperti menggaruk kepala, tolah-toleh ataupun sekedar mengusap hidung karena gatal karena itu akan mengurangi value anda dimata tim penilai. Akhir wawancara kerja kalian juga jangan untuk bersalaman kembali dan mengucapkan terimakasih bila perlu ketika meninggalkan ruangan 3 S di awal kembali anda lakukan.

3. Jawaban
Tentunya isi dari wawancara adalah pertanyaan - pertanyaan dari pewawancara yang ditujukan kepada anda, sehingga jawaban salah satu kunci dari kesuksesan anda dalam wawancara. Terus bagaimana sih menjawab pertanyaan wawancara kerja? yang jelas jawab dengan yakin dan tanpa mengada-ada sehingga kalian akan lebih lancar dalam menjawab pertanyaan, satu hal yang penting dalam menjawab pertanyaan adalah tenang. Ketenangan akan membuat anda menjawab lebih tepat dan baik. Tak kalah penting lagi berikan jawaban yang membuat anda unggul bukan malah menjatuhkan nilai dari diri anda sendiri.

Nah cukup segitu dulu untuk tips wawancara kerja kali ini. Jangan lupa tinggalkan jejak di komentar apabila ada pertanyaan ataupun minta saran insya'Allah akan di balas secepatnya. terimakasih :)

Kalau Anda mau menonton videonya silahkan klok dibawah ini:




ATTENTION!: Jangan Lupa Untuk Share Tips Ini Agar Manfaatnya Tidak Hanya Berhenti Di Kamu :), Salam Sukses


Search Instead For This Articles: cara membuat cv, contoh cv, contoh cv bahasa inggris, contoh cv lamaran kerja, contoh cv yang baik, contoh cv yang menarik, contoh daftar riwayat hidup, contoh riwayat hidup, cv bahasa inggris, cv lamaran kerja, daftar riwayat hidup, riwayat hidup

0 Response to "Mau interview kerja? Baca Ini 3 Aspek Yang Dinilai HRD Saat Wawancara Kerja Dari Terminal HRD"