Home - BERITA - LOWONGAN KERJA - TIPS KARIR - Ebook GRATIS - SITEMAP

3 pertanyaan wawancara kerja yang umum ditanyakan dan cara terbaik untuk menjawabnya

lokerind.com - Sesi wawancara kerja bisa dibilang bagian yang ngeri - ngeri sedap dalam proses anda mencari pekerjaan idaman. Ada yang melewatinya dengan lancar - lancar saja seperti melewati jalan bebas hambatan, adapula yang menjalaninya bagai sedang menaiki bukit yang curam dan terjal. Bisa dibilang semua sesi dalam proses melamar sebuah pekerjaan adalah penting baik itu melakukan apply berkas lamaran kerja, tes psikotest ataupun tes fisik dan kesehatan awal jika ada, namun semua itu adalah sebatas tiket karena sebenarnya interview kerjalah yang merupakan titik akhir yang paling menentukan. Banyak dari teman-teman saya yang bercerita jika saya sudah lolos berkas, psikotest, dan kesehatan ehh interview kerja malah gak masuk, tentu itu hal yang sangat menyesakkan bukan.

3 pertanyaan wawancara kerja yang umum ditanyakan dan cara terbaik untuk menjawabnya

Lalu apakah anda termasuk yang mengalami hal itu?, kalau demikin lokerind ada nih tips atau bisa dibilang bocoran pertanyaan yang sering ditanyakan dalam wawancara kerja dan bagaimana cara menjawabnya dengan jawaban terbaik:

1. Apa yang anda lihat pada diri anda dalam 5 tahun kedepan
Kalian yang sudah pernah melewati proses Interview kerja mungkin pernah mendapatkan pertanyaan ini atau yang mendekati dari HRD yang melakukan interview. Biasanya Employers mengutamakan atau lebih menyukai karyawan yang memiliki tujuan hidup jangka panjang  maupun jangka pendek yang jelas, karena akan memberikan dampak positif bagi perusahaannya. Dalam menjawab pertanyaan ini berikan jawaban yang terbaik dengan pandangan kedepan anda tetapi usahakan agar hal itu masih sinkron dengan tujuan perusahaan ataupun target dari divisi maupun posisi yang anda lamar.

2. Apa kelemahan terbesar anda
Kalau pertanyaan yang ini sepertinya hampir sering ditemui oleh semua pelamar kerja, benar bukan?. Nah ini nih tips untuk menjawab pertanyaan semacam ini, anda cukup menjawabnya dengan jujur tentang kelemahan yang anda miliki dalam bekerja namun ada catatannya yaitu anda juga harus menunjukan bagaimana cara anda mengatasi kelemahan yang anda miliki tersebut.

3. Ceritakan tentang diri anda
Point ketiga sekaligus yang terakhir adalah pertanyaan yang mengharuskan menceritakan tentang diri anda, biasanya pertanyaan ini diajukan Employers diawal - awal sesi wawancara kerja sebagai pembuka. Untuk tips cara menjawab pertanyaan wawancara kerja semacam ini cobalah memberikan segala informasi yang relevan dengan perusahaan atau posisi yang anda lamar. Namun jika kamu seorang freshgraduate maka coba ceritakan saja latar belakag pendidikan anda. prestasi, skill, ataupun pelatihan dan organisasi yang pernah anda ikuti yang memiliki relevansi dengan jabatan yang anda lamar. Sebaliknya jika kamu sudah bekerja sebelumnya ceritakan saja tentang skill dan pengalaman kerja anda di perusahaan anda sebelumnya.

Nah itu dia tips karir "3 pertanyaan wawancara kerja yang umum ditanyakan dan cara terbaik untuk menjawabnya" yang dapat mimin lokerind bagikan, semoga bermanfaat :)

0 Response to "3 pertanyaan wawancara kerja yang umum ditanyakan dan cara terbaik untuk menjawabnya"