Home - BERITA - LOWONGAN KERJA - TIPS KARIR - Ebook GRATIS - SITEMAP

Cara Jitu Negosiasi Gaji Saat Menghadapi Wawancara Kerja

Lokerind.com - Hallo sobat loker, kali ini kita akan membahas mengenai "Cara Jitu Negosiasi Gaji Saat Menghadapi Wawancara Kerja". Goal dari bekerja adalah mendapatkan rejeki untuk menghidupi diri dan atau keluarga, sehingga gaji menjadi salah satu hal yang bagi kebanyakan orang merupakan hal yang paling penting. Namun nayatanya tidak semua perusahaan memberikan gaji sebagai mestinya mulai dari yang tidak sesuai UMR (dibawah UMR) hingga bayaran yang tidak sesuai dengan beban kerja dan skill dari masing - masing pekerja.

Cara Jitu Negosiasi Gaji Saat Menghadapi Wawancara Kerja

Maka dari itu maka negosiasi gaji mutlak diperlukan saat akan bergabung dengan suatu perusahaan. Prinsip yang perlu kita pegang selalu saat melakukan negosiasi gaji adalah besaran gaji harus berbanding lurus dengan skill yang sobat miliki.

mimin punya cerita mengenai salah satu teman yang kebetulan bekerja di pengeboran minyak lepas pantai. Dia mendapat upah 10 juta/bulan, namun ternyata karyawan lain yang bahkan berada di bawah dalam tingkatan jabatan justru mendapatkan gaji 15 jutaan. Ehh usut punya usut, ternyata saat wawancara kerja ketika negosiasi gaji teman saya meminta 10 juta, padahal diperusahaan yang ia lamar gaji diposisinya sebagai Supervisor mencapati 15 juta - 20 jutaan.

Dari kisah teman mimin diatas, mimin mencoba untuk memberikan 4 trik cara jitu negosiasi gaji saat menghadapi wawancara kerja, yuks disimak saja:

1. Memberi kisaran gaji yang sesuai
2. Cari info kisaran gaji untuk posisi jabatan yang sobat lamar
3. Tidak membuat alasan diluar dari kinerja yang di tugaskan pada sobat
4. Tentukan waktu yang pas

Nah itu dia "Cara Jitu Negosiasi Gaji Saat Menghadapi Wawancara Kerja" yang dapat mimin paparkan kepada sobat, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Jitu Negosiasi Gaji Saat Menghadapi Wawancara Kerja"