Home - BERITA - LOWONGAN KERJA - TIPS KARIR - Ebook GRATIS - SITEMAP

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Lokerind.com - Bagi kalian yang sudah beberapa kali pindah kerja dari suatu perusahaan ke perusahaan lain membuat surat lamaran kerja bukan hal yang bermasalah, tetapi lain cerita dengan para freshgraduate yang sedang mencari lowongan kerja idaman cara membuat surat lamaran pekerjaan mungkin bisa menjadi masalah yang cukup berarti hingga menguras hati. Maka dari itu disini kita akan memberikan tips "Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar":

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Pertama sebelum menginjak kecara pembuatannya ada baiknya membaca tentang 3 hal penting yang harus di ingat saat anda membuat sebuah surat lamaran pekerjaan:

1. Kenali kebutuhan dari perusahaan yang akan di lamar.
sebelum anda membuat surat lamaran kerja anda harus mengetahui perusahaan dimana anda melamar kerja dan lowongan kerja jenis apa yang anda lamara, kalian harus tau orang seperti apa yang di inginkan perusahaan mulai dari keahlian hingga pendidikan. Jika sudah ada kalian bisa menonjolkan point-point tersebut pada lamaran anda, misal dibutuhkan untuk content writer untuk blogger anda bisa lampirkan salah satu tulisan terbaik anda hingga sertifikat terkait.

2. Gunakan Gaya Bahasa Formal tetapi tidak dibuat-buat.
Menjadi diri sendiri perlu, tetapi dalam menulis surat lamaran kerja profesional anda harus benar-benar menghindari yang namanya bahasa informal. Selain itu anda harus memperhatikan juga agar isi surat lamaran kerja anda tidak kaku, cukup cantumkan hal penting-penting saja tidak perlu terlalu mendetail agar tetap singkat, padat dan jelas, Kemudian tunjukan bahwa anda benar-benar antusias dan bersemangat untuk dapat diterima mengisi posisi yang anda lamar.

3. Ketik dengan Rapi dengan Komputer
Hindari lamaran kerja dalam bentuk tulisan tangan, kecuali apabila pihak perusahaan yang memintanya. Melihat pada point 2 dimana surat lamaran kerja harus berisi singkat, padat dan jelas artinya lamaran kerja hendaknya tidak bertele-tele dan terlalu panjang namun tidak pula terlalu pendek. Kalian bisa menggunakan ukuran kertas A4 dengan spasi 1 ataupun 1,5, untuk font pun jangan aneh-aneh pakai yang biasa saja seperti times new romans, calibri ataupun arial dan yang terkhir ukuran font disarankan ukutan 11 atau bisa juga 12 ppt.

Setelah memahami point penting dalam membuat surat lamaran kerja, sekarang kita akan bahas mengenai Isi surat lamaran kerja;
1. Alamat anda sebagai pengirim surat lamaran kerja, misalnya: Vio Phio, Jl. Kangen rt.1 rw.3 Kec. Sayang, Kab. Malarindu
2. Tempat dan tanggal surat dibuat, misalnya: Jakarta, 13 Mei 2017
3. Nama beserta jabatan yang dituju beserta alamat perusahaan, misalnya: Yth. Bpk. Rudiantara, HRD. PT. Mekar Maju Lestari, Jl. Karangtengah No.123 Tenggarong
4. Isi Surat lamaran, pada point ini bisa isikan maksud anda mengirim surat dan apa yang anda tawarkan untuk perusahaan.
5. Nama dan Tanda tangan anda sebagai pembuat surat lamaran kerja, hal ini bertujuan untuk menunjukan jika surat lamaran tersebut anda buat dengan sebenarnya.

Nah itu dia yang bisa mimin Lokerind.com bisa paparkan mengenai Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar untuk melihat contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar bisa KLIK DISINI

0 Response to "Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar"