Home - BERITA - LOWONGAN KERJA - TIPS KARIR - Ebook GRATIS - SITEMAP

3 Bahasa Tubuh Yang Perlu Dihindari Saat Wawancara Kerja

Lokerind.com - Persaingan tinggi dalam mendapatkan pekerjaan di dunia kerja saat ini sudah tak bisa terelakkan lagi, demi mendapatkan satu slot lowongan perkerjaan kamu dipaksa untuk dapat bersaing dengan ratusan bahkan ribuan orang diluar sana. Jika begini realitanya, maka kamu harus menjadi yang terbaik diantara mereka agar pekerjaan impianmu bisa kamu dapatkan salah satunyanya dengan mempersiapkan diri dengan baik saat dipanggil untuk menjalani sesi wawancara.
3 Bahasa Tubuh Yang Perlu Dihindari Saat Wawancara Kerja
3 Bahasa Tubuh Yang Perlu Dihindari Saat Wawancara Kerja
Dalam sebuah sesi wawancara ada banyak aspek yang jadi pertimbangan HRD menerima seorang jobseeker salah satunya adalah bahasa tubuh, jadi jangan salah bahasa tubuh (gesture) ya sob. Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat menjalani sesi wawancara yang kami rangkum dalam artikel "3 Bahasa Tubuh Yang Perlu Dihindari Saat Wawancara Kerja" antara lain:

1. Menjabat tangan dengan lesu
Meski terlihat sepele hanya sebatas bersalaman, tetapi menjabat tangan yang biasanya merupakan kegiatan yang dilakukan sebelum memulai sesi wawancara turut menjadi penilaianmu dimata pewawancara loh. Sebelum berjabat tangan dengan pewawancara atau HRD perusahaan yakinkan tanganmu agar tidak basah karena berkeringat.

Selanjutnya, lakukan jabat tangan dengan penuh keyakinan dan percaya diri sehingga dapat memberikan penilaian yang positif pada kesan pertamu dimata pewawancara.

2. Menopangkan dagu dengan tangan
Kebiasaan meonpang dagu tidak ada slaahhnya jika dilakukan di keseharian biasa, namun jangan sekali - kali kamu menopangkan dagu saat menjalani sesi wawancara karena hanya akan memberi anggapan bahwa kamu terkesan malas dan bosan terhadap sesi wawancara tersebut.

3. Menatap dengan pandangan kosong
Hal ketiga yang harus kamu hindari saat sesi wawancara adalah menatap dengan pandangan kosong, tataplah mata pewawancara dan simak dengan baik apa yang ditanyakan/ sampaikan oleh pewawancara. Pandangan yang kosong akan menunjukkan bahwa kamu tidak mengerti atau tidak serius.

4. Terlalu sering menganggukkan kepala
Gesture tubuh yang perlu dihindari saat wawancara keempat adalah terlalu sering mengangguk, meskipun maksud anda mungkin untuk menunjukkan bahwa anda mengerti deangn apa yang pewawancara sampaikan, tetapi jangan sampai melakukan hal ini terlalu sering. Kenapa?, karena akan memberikan kesan bahwa kamu sebetulnya tidak mengerti apa-apa.

Jadi itu dia 3 Bahasa Tubuh Yang Perlu Dihindari Saat Wawancara Kerja, semoga tips wawancara keeja ini dapat membantu anda dalam menghadapi sesi wawancara kamu ya sob. Semoga sukses :)

0 Response to "3 Bahasa Tubuh Yang Perlu Dihindari Saat Wawancara Kerja"