Home - BERITA - LOWONGAN KERJA - TIPS KARIR - Ebook GRATIS - SITEMAP

Sejarah Google, Dari Paper Ilmiah Hingga Bernilai 12.000 Triliun

Lokerind.com - Info Lowongan Kerja Terbru dan Pengembangan Karir. Siapa yang tidak tahu Google?, perusahaan raksasa internet dan teknologi abad ini yang produknya dapat kita nikmati dalam setiap suasana. Kalau butuh hiburan ada YouTube yang siap menghibur anda, butuh menyimpan data ada google drive, butuh berkirim pesan ada gmail, dan banyak lagi yang lainnya. Bahkan perangkat lunak Android yang menjadi otak dari mayoritas smartphone di dunia adalah milik GOOGLE. Tapi tahu nggak sih sob kamu tentang sejarah berdirinya Google?.
Sejarah Google, Dari Paper Ilmiah Hingga Bernilai 12.000 Triliun
Sejarah Berdirinya Google - The Anatomy Of A Large-Scale Hypertextual Web Search Engine
Hari lahrinya google adalah 27 September 21 tahun lalu, dimana perusahaan ini lahir ke dunia. Pendiri Google adalah dua mahasiswa doktoral Stanford University, dan tau nggak kalau google berawal dari "Paper ilmiah".

Paper ilmiah Google jumlah halamannya hanya 10 lembar, namun dari ide 10 halaman inilah kemudian lahir salah satu bisnis paling inovatif sepanjang 50 tahun terakhir bahkan mungkin sepanjang masa ya sob.

Itu adalah kekuatan ilmu pengetahuan, The power of scientific knowledge.
di bawah ini adalah karya tulis mereka, yang menjadi pilar dibalik raksasa teknologi Google.

Dan tahu tidak guys bahwa hari ini, 10 lembar paper ilmiah mahasiswa tersebut telah bertransformasi menjadi perusahaan kelas dunia dengan value perusahaan sebesar Rp. 12.000 triliun.

Paper ilmiah sepanjang 10 halaman melahirkan bisnis bernilai Rp 12.000 triliun, itu artinya 1 halaman bernilai Rp. 1.200 triliun. Gila ga tuh . . . 

Inilah yang dinamakan "A mind-blowing paper". Betapa mahalnya harga sebuah kekuatan pikiran dan ilmu pengetahuan.

Dari paper 10 halaman ini pula lah sekarang kita bisa menikmati berbagai kemudahan yang di hasil kan dari produk-produk google mulai dari google search, google scholar, google cendekia, google books, google adwords, google drive, android dengan jutaan aplikasinya, google mail (gmail), google translate, youtube, google adsense dan produk-produk google lainnya.  

Ok Google! Restoran Terenak Di . . . .

Jadi guys untuk meraih kesuksesan itu dapat diraih dengan hal sekecil apapun, oleh karena itu jangan berenti berusaha.

0 Response to "Sejarah Google, Dari Paper Ilmiah Hingga Bernilai 12.000 Triliun"